Teman Tergokil Waktu Di SMP

Cerita pengalaman sekolah, teman waktu smp - namaku Riyan Ardiyansah, biasa di panggil “ketteng”. Asal mula saya di panggil keteng itu waktu saya duduk di bangku sekolah dasar ada salah satu teman saya memanggilku ketteng atau karena mungkin rambut saya kreteng jadi saya di panggil ketteng.


Sampai semua teman teman memanggilku ketteng juga. Sekarang saya sekolah di SMP PERTIWI 86. saya duduk di kelas 8A.

Waktu kelas 1 SMP semuanya biasa saja, semua teman tidak memanggilku “ketteng” tapi setelah kenaikan kelas mulai ada sesuatu kejadian yang lucu,waktu teman smp ku ardi ternyata keluar dari sekolahnya dan pindah ke sekolahku. 

Dia masuk kelasku dan pada saat itu awal nama ketteng muncul lagi. Semua teman sekelas terjangkit virus ardi, jadi semua teman sekelas memanggilku ketteng.

Sebenarnya aku agak sedikit terganggu dengan nama keteng itu yang dibawa ardi waktu masih smp, tapi setelah berjalanya waktu telinggaku sudah terbiasa dengan panggilan ketteng itu.

Ardi itu orangnya simple, gokil, tidak gampang tersinggung, dan lumayan pintar.
Ardi suka membuat orang tertawa termaksud teman teman sekelas yang di buat heppi olehnya.

Suatu hari waktu pejajaran bahasa inggris guru menanyakan sesuatu kepada ardi tapi dia tahu dan menawabnya dengan bahasa inggris 

“I now we”, ucapnya lantas semua teman teman tertawa olehnya, mungkin kalau jadi pelawak atau ikut kontes lawak dia biasa juara pertama”, pikirku. 

Tapi jeleknya dia, dia membuat orang tertawa tidak tahu tepat walaupun, waktu jam pelajaran pun, dia melawak ceplas-ceplos yang keluar dari mulutnya sampai sampai banyak guru yang tidak suka denganya. 

Sebenarnya bagus untuk menghilangkan stres teman - temanya. Tapi penempatanya itu tidak pas. Dan dibilang bagaimanapun oleh teman - teman dia tidak tersinggung.

Dia menjadi salah satu ikon lambang keceriaan di hari-hari kami di sekolah. Dia bisa selalu mencairkan suasana dengan segala tingkah spontan yang tak dibuat-buat. 

Meski kadang terlihat dan terdengar sedikit terlalu, cerita pengalaman sekolah, teman waktu smp. Namun aku tahu bahwa di dalam hatinya tidak ada niat apapun untuk mengganggu atau menyakiti orang lain.

Banyak kejadian lucu yang di buat olehnya tapi tidak pantas untuk aku ceritakan disini. Biarlah itu menjadi sejarah lucu bagiku dan teman sekelasku yang mengetahuinya.

---oOo---

Back To Top