Kumpulan Contoh Cerpen tentang Corona Covid 19 Terlengkap

Mari kita gali hikmah dibalik sebuah musibah. Musibah wabah virus corona atau covid 19 ini. Bagi pelajar misalnya, mari terus belajar di tengah musibah ini. Misalnya dengan terus belajar menulis. Mengasah kemampuan dengan membuat karya cerpen dengan tema virus corona. Kenapa tidak? 

Kumpulan Contoh Cerpen tentang Corona Covid 19 Terlengkap


Karya sastra, termasuk cerpen, bisa menyentuh berbagai macam tema. Dengan karya sastra kita bisa menyelipkan nasehat, peringatan dan juga ajakan untuk kebaikan. Misalnya, dengan mengajak kita bersama lebih memperhatikan kesehatan. 

Dengan karya seperti cerpen ini kita bisa berbagi pengalaman. Pengalaman yang bisa dipetik hikmah dan pelajarannya. Yang membuat kita lebih baik. 

Situs contohcerita.com secara khusus akan mengajak rekan pembaca semua untuk belajar menulis khususnya dengan tema ini. Kebetulan ini adalah tema yang sangat penting. Jadi dengan cerpen – cerpen ini kita bisa ikut berperan melawan penyebaran wabah ini. 

A. Cerpen singkat tentang corona 

Dari yang paling sederhana, mulai dari yang singkat saja ya. Kita cari dulu karya-karya yang pendek sehingga kita bisa belajar dengan lebih mudah. Kalau mulai dari yang mudah kan tidak akan membuat frustrasi. Bisa lebih bersemangat. 

Sebelum belajar menuangkan ide kita bisa belajar dengan membaca karya-karya lain. Mulai dari yang ringan saja. Misalnya dari yang tidak terlalu panjang dengan bahasa yang mudah dipahami. Tidak mau ketinggalan bukan? 

Nah, untuk memulainya kita bisa dari membaca beberapa cerita yang akan disiapkan di bawah ini. Paling tidak ada 5 karya pilihan yang bisa kita jadikan awalan. Singkat, padat, bahasanya pun jelas. Silahkan pilih berikut! 


Mungkin saja ada yang tidak mau repot dan susah – susah memilih. Nah, yang tidak memilih beberapa karya di atas bisa langsung saja menikmati satu karya spesial yang sudah disiapkan di bawah ini. 

Sama menariknya. Sama sederhananya dan yang paling penting bisa dijadikan bahan untuk belajar menulis. Khususnya belajar menulis cerpen. Seperti apa, baca langsung berikut ini ya. 


Seperti yang dijanjikan tidak? Tidak sesuai harapan? Maaf jika karya di atas masih jauh dari sempurna dan tidak sesuai dengan keinginan rekan semua. Mohon maklum karya karya di atas juga masih belajar. 

Tapi jangan khawatir. Masih akan kita siapkan juga beberapa karya lain. Karya yang tidak kalah bagus. Yang tidak kalah sederhananya. Beberapa karya yang ditulis dengan usaha lebih. 

B. Koleksi cerpen tema corona 

Sebuah tema yang luas karena pandemi ini berpengaruh terhadap banyak aspek kehidupan. Maka dari itu sangat mungkin untuk membuat banyak karya cerpen dengan tema ini. Melalui pembahasan ini kita akan coba kumpulkan. 

Kita akan coba membuat sebuah koleksi ringkas mengenai karya-karya yang secara khusus berhubungan atau mengangkat tema ini. Tidak akan langsung banyak. Satu demi satu. 

Mudah-mudahan koleksi ini bisa menjadi pengingat, pembelajaran, renungan, motivasi untuk bangkit dan bahan kajian agar kita bisa lebih baik. Lebih baik dalam menangani pandemi di masa datang. 

Dari yang paling sederhana sampai yang kompleks. Mulai dari yang ringan sampai yang berat. Dari yang pendek atau singkat sampai yang panjang. Mudah-mudahan bisa lengkap. Silahkan diikuti ya. 

  • Cerpen corona bahasa indonesia 
  • Cerpen pandemi virus corona 
  • Cerpen tema corona virus 
  • Cerpen tentang pencegahan virus corona 
  • Cerpen corona bahasa jawa 
  • Cerpen corona bahasa bali 
  • Cerpen covid 19 bahasa melayu 
  • Cerpen virus corona 500 kata 
  • Cerpen tentang virus corona 500 kata 
  • Cerpen corona membunuh manusia bukan kemanusiaan (kuninganmas.com) 
  • Cerpen corona oh corona (kompasiana.com) 
  • Cerpen corona brainly 

Semoga saja, mudah-mudahan apa yang disampaikan dalam karya-karya yang ada disini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang kurang berkenan, secara khusus kami segenap pengelola situs mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Tidak ada yang sempurna. Tapi kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik. Untuk sekedar hiburan dan untuk membantu memerangi pandemi virus corona yang sedang menjadi masalah bersama. 

Sampai disini saja. Tetap semangat, tetap jangan menyerah. Mari tegakkan protokol kesehatan agar penyebaran penyakit ini bisa segera dihentikan. Tetap waspada, tetap jaga kesehatan dan sehat selalu! 

Back To Top