Cerita Pendek Bahasa Inggris Singkat, Let Him Go

Cerpen bahasa inggris singkat, “Let Him Go”, berikut ini mengambil tema keluarga. Keluarga kan memang sangat penting bukan? Coba sejenak tengok keluarga kita, tatap mereka dalam – dalam satu persatu, merekalah orang-orang yang akan senantiasa ada di dekat kita.

Cerita Pendek Bahasa Inggris Singkat, Let Him Go
Contoh Cerpen Bahasa Inggris Singkat tentang Ayah

Mereka adalah orang yang siap berkorban, yang akan memberikan sesuatu yang bahkan tak dimiliki. Kita semua hidup dan besar di tengah mereka.

Ada banyak kisah yang terjadi baik yang sudah kita lupakan atau pun yang tak pernah hilang sedikitpun dari ingatan.

Tahukah anda seberapa berartinya anda bagi mereka? Kisah romantis dalam sebuah cerpen tidak akan mampu menggambarkan bagaimana besarnya arti keluarga.

Adik-adik dan pembaca semua tentu setuju bahwa keluarga bisa menjadi tema cerita yang sangat menarik. Tapi disisi lain kadang tema seperti ini juga bisa membosankan.

Tergantung bagaimana isi kisahnya ya. Kalau yang ini mungkin cukup menarik untuk diikuti. Anda baca saja nanti agar bisa menyimpulkan sendiri.

Sebuah kisah cerita pendek (cerpen) yang sengaja disusun untuk media belajar, mau? Karena untuk media belajar maka ceritanya sudah dilengkapi dengan daftar kata bahasa inggris tentang keluarga dan terjemahannya.

Daftar kata tersebut bisa dijadikan sumber belajar atau bisa juga untuk membantu memahami cerita yang dibaca. Untuk beberapa menit silahkan luangkan waktu untuk membaca daftar berikut.

And = dan
Home = rumah
Strange = aneh
Face = wajah
Disturbing = menggangu
Feeling = perasaan
Worried = khawatir
Unclear = tak jelas
Heart = hati
Bad = buruk
Come home late = pulang telat
Imagining = membayangkan
Uniform = seragam
Eat = makan
Passionless = dengan lemas, tidak semangat
What’s wrong = ada apa
No appetite = tidak berselera
Jumped = melompat
Hospital = rumah sakit
Pale = pucat

Harapannya, dengan dibekali dengan kata sulit di atas maka pembaca bisa lebih mudah dalam memahami kisah yang diberikan.

Jadi walaupun tidak untuk belajar kan bisa dijadikan hiburan kala senggang, benar tidak? Ah, mau panjang lebar tapi kan kita belum tahu bagaimana ceritanya. 

Cerita tentang kehidupan keluarga berikut ini memiliki suasana yang menyedihkan. Dari awal cerita saja sudah disuguhkan kepada pembaca keadaan atau suasana yang tidak menentu.

Berjudul “let him go”, cerpen ini mengisahkan dua orang kakak adik yang kehilangan ayahnya dengan cara yang tragis. Seperti apa kejadiannya, simak berikut.

Let Him Go
Story by Irma

Anindya and Fyas walked home in a strange face. There was somethings disturbing their feeling. They were worried about somethings unclear. 

The two sisters thought about the same things. Deep in their heart, they worried about their father. 

“What will happen?” Anindya said to her sister. “I do not know. I have bad feeling about Dad” her sister replied. 

When they arrived home, there was only their mother. “You home earlier darling…” the mother asked them. “Yes mom…” said Fyas. 

“Where is father?” Anindya asked her Mom. “He is at work darling… your father said that he will come home late” the mother answer.

Anindya went to her room; Fyas sat in the living room imagining something. “Honey, change your uniform first…” the mother said to Fyas. “Yes Mom…” Fyas then went to her room. 

The mother walked to Anindya’s room. She knocked the door and went inside. “I just prepared your lunch honey; get your sister to eat”.

Passionless, Anindya walked out from her room. She went to her sister’s room and threw her body into the bed. 

Fyas was lain down in her side, staring at the ceiling. “I can not stop worrying father…” she said. “So am I …” said Anindya.

Few minutes later their mother came in. “What’s wrong with you young ladies? Why don’t you take lunch?” her mother said. 

"Thanks Mom, I have no appetite…” Fyas said to her mother. “Mom, we have bad feeling about Dad…” Anindya said.

Before their mother could say anything, the phone was ringing. “Up you girls…take your lunch first!” she walked out the room.

Just few minutes later, there was crying from the living room. Fyas and Anindya jumped out the bed and run to the living room. “Girs… your Dad…” said the mother while crying. 

The room became so noise. Fyas, Anindya and their mother run to the car and went out to the hospital. On their way, they continued crying. 

Their father got an accident. They needed to come to hospital as soon as possible. At the hospital, they run and came in front of the pale body. Their father was dead.

The End

Adalah Anindya dan Fyas, dua orang kakak adik satu sekolah yang mendapatkan firasat tak enak ketika berada di sekolah.

Keduanya merasakan hal yang tak biasa, mereka merasa gelisah dan entah mengapa mengkhawatirkan ayahnya. Sepulang sekolah mereka berdua berjalan sambil terus merasa tidak enak hati.

Itulah awal dari cerpen di atas, anda sudah membacanya bukan? Memang benar sekali, cerita pendek bahasa inggris di atas bisa membuat kita ikut menangis kalau membacanya dengan seksama.

Ya, begitulah. Kadang ada saja musibah yang terjadi. Semoga hal seperti itu tidak terjadi pada kita semua ya.

Back To Top